PENGALAMAN ADALAH GURU TERBAIK

Kamis, 24 September 2015

Ciri Ciri Sakit Mata Minus,Plus,Silinder,Glaukoma Dan Katarak

Ciri ciri sakit mata - Selamat berjumpa kembali dengan kami,pada kesempatan yang baik ini kami akan membahas sekilas tentang beberapa macam penyakit mata diantaranya tentang ciri ciri sakit mata minus,plus,silinder,glaukoma dan katarak.Penyakit mata merupakan tidak optimalnya fungsi dari mata sebagaimana mata sebagai alat pengindera yang sangat fital dikarena beberapa sebab atau faktor tergantung dari jenis penyakit tersebut.Dengan mengetahui sebabnya maka dalam penanganan akan mudah untuk diatasi.Di zaman saat ini pencentus dari penyakit mata sangat mudah ditemui apalagi dengan kemajuan teknologi keseharian kita lebih dekat dengan layar monitor seperti televisi,komputer,gadget dll.Oleh sebab itu kami berikan beberapa ciri ciri penyakit mata tersebut agar kita lebih waspada dan dapat menjegahnya.



Ciri Ciri Sakit Mata Minus,Plus,Silinder,Glaukoma Dan Katarak


sakit mata6Sakit Mata


Penyakit Mata Silinder


Sakit Mata Silinder ialah keadaan mata dimana kelengkungan Kornea/Lensa tidak sama di meridian horizontal atau di meridian vertical. Atau lebih simple-nya, Mata silinder sulit memfokuskan objek, sehingga seperti melihat ada bayangan pada objek tersebut, atau melihat objek mirip tapi gak sama.Gangguan mata silinder disebut pula dengan Astigmatisma.Biasanya Astimagtisme terjadi karena Lengkung Datar Kornea dan Lengkung Tegak Kornea tidak Simetris. Keadaaan ini bisa dianalogikan dengan lengkungan pada sendok. Pada satu sisi ada yang Landai sedangkan sisi lainnya terjal. Kalo sistem optik atau suatu lensa terlalu Melengkung/ Terjal, maka cahaya yang terbias melalui retina menjadi terlalu dekat. Sedangkan lengkung yang landai membuat fokusnya jadi terlalu jauh. Akhirnya, imej atau citraan yang jatuh jadi terpecah dua.


Penyebab Dari Penyakit Lensa Mata Silinder


-Keturunan (Genetik) Terutama pada silinder-silinder besar (diatas 1,5 diopter) inilah makanya menurut sebaigaian pendapat anak memiliki mata silinder .
-Extra Pencahayaan: (TV,Computer) dan arah cahaya masuk kejaringan mata
-Penyakit Mata Tertentu misal:
-Keratoconus / Kornea bentuk kerucut Ptosis / kelopak mata yg menggantung/ sulit membuka kelopak mata atas
-Bisul di kelopak mata
-Pasca operasi
-Pasca trauma / kecelakaan


Sakit Mata Silinder


Ciri Ciri Sakit Mata Silinder Secara Umum
-Pandangan berbayang
-Tulisan yg lurus terlihat berdempetan, seperti terpecah
-Suka memiringkan kepala saat melihat obyek, hal ini dipengaruhi kemiringan bola mata/Axis Cylinder
-Pening di dahi antara 2 mata
-Tidak tahan terhadap cahaya/ gampang silau
Ciri Ciri Sakit Mata Minus Rabun jauh
Mata minus atau rabun jauh adalah kelainan pada mata yang tidak mampu melihat melihat dengan baik benda atau objek dengan jarak yang jauh. Mungkin saat ini anda juga tengah mengalaminya, dan merasa sangat tidak nyaman serta ingin menyembuhkan mata minus tersebut dengan cara alami. Mengapa mata minus dapat terjadi?


Penyebab Dari Penyakit Mata Minus


1. Jarak terlalu dekat membaca buku, menonton televisi, bermain videogames, main komputer, main hp ponsel, dll.


2. Terlalu lama beraktifitas pada jarak pandang yang sama seperti bekerja di depan komputer, di depan layar monitor, di depan mesin, di depan berkas, dan lain-lain.


3. Tinggal di tempat yang sempit penuh sesak karena mata kurang


4. Kebiasaan buruk yang dapat mengganggu kesehatan mata kita seperti membaca sambil tidur-tiduran, membaca di tempat yang gelap, membaca di bawah sinar matahari langsung yang silau, menatap sumber cahaya terang langsung, dan lain sebagainya.


5. Terlalu lama mata berada di balik media transparan yang tidak cocok untuk mata dapat mengganggu kesehatan mata seperti sering kelamaan memakai helm, lama memakai kacamata yang tidak sesuai dengan mata normal kita, dan sebagainya.


6. Kekurangan gizi yang dibutuhkan mata juga bisa memperlemah mata sehingga kurang mampu bekerja keras dan mudah untuk terkena rabun jika mata bekerja terlalu diporsir. Vitamin A, betakaroten, ekstrak billberry, alpukat, dan lain sebagainya bagus untuk mata.


Adapun ciri ciri pokok mata minus yang sering dialami pasien adalah sbb :


Ciri-ciri mata minus, antara lain :


1.Mata tidak serempak dalam bergerak


2.Sakit kepala, tanda-tandanya mungkin seperti balita Anda sering memegang kepala, mengerutkan dahi, dan tidak menyukai cahaya terang atau suara keras


3.Pusing atau kehilangan keseimbangan


4.Mual, hilangnya nafsu makan, muntah dan sakit perut


5.Menyipitkan mata atau memiringkan kepalanya ke satu sisi ketika ia menatap sesuatu


6.Sering menggosok mata, atau sering menangis tanpa alasan yang jelas


7.Mata terasa sakit apabila melihat tulisan terlalu jauh


8.Tulisan yang kita baca memudar


9.Mata sakit apabila melihat sinar matahari terlalu sering


10.Jarak pandang kita mulai terbatas


Ciri-ciri mata plus rabun dekat atau Hipropia


Hipermetropi atau rabun dekat adalah kelainan refraksi mata dimana bayangan dari sinar yang masuk ke mata jatuh di belakang retina. Hal ini dapat disebabkan karena bola mata yang terlalu pendek atau kelengkungan kornea yang kurang. Penderita kelainan mata ini tidak dapat membaca pada jarak yang normal (30 cm) dan harus menjauhkan bahan bacaannya untuk dapat membaca secara jelas. Penderita juga akan sulit untuk melakukan kegiatan yang membutuhkan ketelitian tinggi. Perbaikan penglihatan dapat dilakukan dengan memakai kacamata dengan lensa sferis positif (cembung).


Penyakit katarak mata


Berikut ini tanda-tanda atau ciri ciri sakit mata katarak ,


-Penglihatan yang kabur, redup, dan berawan.
-Ketika melihat di malam hari, anda akan mengalami kesulitan.
-Kepekaan terhadap cahaya dan silau.
-Melihat halo atau lingkaran cahaya di sekitar lampu.
-Perubahan yang sering terhadap kacamata dan lensa kontak.
-Warna mata yang memudar dan menguning.
-Penglihatan ganda dalam satu mata.


Sakit Mata Glaukoma


Glaukoma adalah penyakit mata yang disebabkan oleh peningkatan tekanan cairan di dalam mata. Glaukoma akut terjadi secara tiba-tiba. Kondisi ini harus segera diatasi untuk menyelamatkan penglihatan. Pada glaukoma kronis peningkatan tekanan di dalam mata terjadi dalam masa beberapa bulan atau tahun tanpa terjadi gejala apa-apa. Kalau tidak diobati, glaukoma kronis akhirnya mengakibatkan kebutaan total. Glaukoma dapat juga disebabkan oleh penyakit mata lainnya.


Ciri-ciri penyakit Glaukoma pada mata umum.
1.penderita selalu ingin merasakan mengedip terus dengan menekan kedipan berlebihan
2.pada penglihatan penderita yang mulanya kabur lama kelamaan menjadi normal kembali
3.penderita akan merasakan sakit mata karena kondisi matanya dalam keadaan yang membengkak
4.apabila penderita sedang memandang cahaya lampu rumah maka pada penderita akan merasakan timbulnya warna pelangi disekitar cahaya lampu tadi .


Salah satu pencegahan dari penyakit mata atau saat ini anda sedang mengalami salah satu penyakit mata yang kami bahan tersebut anda tidak perlu khawatir, kini telah hadir sebuah produk kesehatan dari JEPANG yang bernama S LUTENA/SUPERLUTEIN produk kesehatan yang telah teuji dan terbukti mampu mengatasi berbagai macam penyakit mata.Cukup anda konsumsi 3x3 sehari maka penyakit mata anda akan hilang untuk keterangan lebih lengkap hubungi kamii.


s lutena 25Anda tidak perlu khawatir akan legalitas S LUTENA di Indonesia produk kami sudah terdaftar di BPOM SI 114 302 971 serta telah bersertifikat HALAL dari JMA (Japanese Muslim Assotiation).

S LUTENA diproduksi oleh ALIMENT INDUSTRY CO., LTD 7764 Nanbu-cho, Minamikoma-gun, Yamanashi, Japan

S LUTENA diimpor oleh PT. Naturally Plus Indonesia. Wisma 46, Suite 1.01,1st Floor Jalan Jend. Sudirman kav.1 Jakarta 10220.

s lutena 23KELEBIHAN S LUTENA DIBANDING PRODUK LAIN:

Suplemen sebagai ANTIOKSIDAN akan berkurang fungsinya, bahkan rusak kandungannya jika terkena udara (teroksidasi dengan udara/oksigen).


Dan ini yang sering terjadi pada suplemen-suplemen pada umumnya, karena sistem kemasannya yang tidak mendukung (tidak memproteksi) untuk menghindari oksidasi.


Dengan teknologi “kristalisasi” (teknologi terkini di Jepang dan AS), S Lutena aman terbebas dari pengaruh udara. Sehingga, tidak teroksidasi yang mengakibatkan fungsi anti oksidannya berkurang.


300 jenis bahan dalam S Lutena dibuat dalam bentuk cair dan dimasukkan ke dalam kapsul kristal khusus.


tlp kamiCiri ciri sakit Mata minus,plus,silinder,glaukoma dan katarak.Demikian artikel singkat kami semoga dapat berguna dan bermanfaat bagi anda dan untuk kita dapat terhindar dari penyakit tersebut kita harus perlu mengatahui dari penyebab dari tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar